Arsip Artikel

Gairah Seks Menurun pada Usia Tertentu

Menurut survei, setelah usia 45 tahun, gairah seks akan menurun.
Sebuah studi yang dilakukan oleh produsen bawang putih, Kwai, menunjukkan bahwa ketika manusia mencapai usia tertentu, gairah seksnya pasti menurun. Usia yang dimaksud adalah usia 45 tahun.

Sebanyak 1.752 orang di atas usia 45 tahun ditanyakan mengenai kehidupan seksual mereka, dan survei menunjukkan bahwa setelah usia 45, gairah seks mereka menurun. Sekitar 60 persen mengakui tak merasakan gairah lagi, dan hampir seluruhnya mengatakan bahwa seks terasa amat berkobar ketika mereka berusia 36 tahun.

Mereka yang masih merasakan kepuasan dalam bercinta pada usia 45 ke atas merasa cukup untuk melakukan hubungan seks seminggu sekali, dalam sesi selama 22 menit, termasuk foreplay. Sementara 31 persen merasakan kelelahan saat bercinta sehingga merasa harus terburu-buru mencapai klimaks.

Banyak responden yang berusia di atas 45 tahun takut akan terkena serangan jantung saat bercinta dengan aktivitas yang tinggi, karenanya, mereka memilih untuk tidak melakukan aktivitas ini. Sementara 50 persen responden mengatakan bahwa seks adalah satu-satunya kegiatan fisik yang tersiksa bagi mereka.

Juru bicara Kwai mengatakan bahwa gaya hidup yang sehat, dipadu dengan perawatan jantung yang tepat adalah kunci untuk menikmati hubungan bercinta dan menjaga aktivitas seksual tetap rutin sekaligus menjaga optimalisasi kesehatan jantung, dan memberikan kepuasan dalam hidup.

Pendapat Anda?

sumber : http://female.kompas.com/read/xml/2010/11/25/14355425/di.usia.tertentu.gairah.seks.menurun