Arsip Artikel

Menpora: Juara LPI dan ISL Diadu Saja Biar Ramai


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng sangat bernafsu ingin terus mengembangkan persepakbolaan di tanah air. Saking semangatnya, dia ingin Liga Primer Indonesia (LPI) dan Indonesia Super League (ISL) terus menggelar pertandingan hingga kedua liga ini sama-sama menghasilkan juara.

Pria berkumis asal Makassar itu menggulirkan ide, nantinya, juara dari LPI dan juara dari ISL, dipertemukan dalam satu laga. "Kita adu, pemenang di LPI dengan pemenang di ISL, kan ramai tuh," ujar Andi Mallarangeng dalam diskusi bertema 'Menyongsong Indonesia 2011' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (8/1).

Andi punya obsesi, timnas Indonesia bisa lolos ke piala dunia. Dia katakan, hal itu bukan tidak mungkin, lantaran dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Terbukti saat ikut di AFF, timnas bisa bermain bagus. Semakin banyak kompetisi, katanya, maka akan semakin banyak bibit-bibit pemain timnas.

Dijelaskan Andi, naturalisasi pemain hanyalah salah satu cara untuk membangkitkan persepakbolaan nasional. Naturalisasi pemain itu vitamin jangka pendek untuk bangkit. Secara jangka panjang, tetap harus dengan pembinaan sejak usia dini," kata kakak kandung Rizal Mallarangeng itu.(jpnn.com)