Karena, dari segi produk, MB sudah memasarkan kedua model tersebut. Seperti model CLS malah sudah memasuki generasi kedua, sedang untuk model kupe punya E-Class.
MB sangat beruntung bisa ketemu dengan Nikita Kalinan dari Amerika. Karena, dialah yang berhasil menghentikan program awal pabrikan mobil Jerman itu dalam mencari perancang independen. Artinya, sang desainer bisa memenuhi keinginan mereka mewujudkan sedan mewah dengan menghilangkan batas antara kupe dan kemewahan.
Kalinin pun menyodorkan sketsa EL500 kepada Mercedes. Dari inisial EL bisa ditebak kalau sedan ini berteknologi hijau. Jadi, kendaraan digerakkan oleh dua motor yang tidak berisik dan sumber listriknya dari baterai ganda Li-Ion permanen yang ditempatkan di depan. Setiasp motor menggerakkan as roda melalui transmisi CVT.
Mobil ini bisa melaju sejauh 483 km dengan baterai cadangan yang di posisikan di belakang. Ketika baterai depan habis, bisa diganti denngan cepat hanya dengan menekan tombol. Hanya, tidak disebutkan cara pengisian baterai tersebut. Namanya juga konsep.
sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2010/11/25/18371555/Nih..Sedan.Mewah.Masa.Depan.dari.Mercedes-5