Arsip Artikel

Timnas Menang, Ibu Negara Bersorak-sorak

Namanya ekspresi kegembiraan tidak bisa dimonopoli warga biasa. Keluarga pejabat tinggi pun berhak untuk meluapkan isi perasaan dengan ekspresif. Itulah yang terlihat pada Ibu Negara Any Yudhoyono ketika menyaksikan tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di laga ketiga AFF Suzuki Cup 2010.

Gemuruh pendukung tim nasional Indonesia tidak hanya berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12/2010) malam. Suasana gegap gempita juga tampak di Istana Tapaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Saat itu, Presiden SBY didampingi Ibu Negara dan Menpora Andi Mallarangeng serta para menteri yang nonton bareng melalui TV layar lebar, berdiri dan bertepuk tangan begitu peluit panjang dibunyikan. Reaksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya singkat. Sementara Ibu Negara Ny Ani lebih ekspresif dan ikut bersorak-sorai.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa berdiri saat gol penyama kedudukan 1-1. Demikian juga Menko Poluhkam Djoko Suyanto dan pejabat lainnya. Sementara, hampir semua peserta nonton bareng ikut bersorak sorai merayakan gol pertama dan kedua Indonesia.

"Indonesia tak terkalahkan dan harus terus penuh semangat," kata Presiden mengomentari kemenangan Bambang Pamungkas cs.

Seperti diketahui, pertandingan berlangsung menegangkan. Tim Negeri Gajah Putih unggul lebih dulu di awal babak kedua lewat tendangan Suree Sukha, namun memasuki akhir laga, Indonesia mendapat dua tendangan penalti yang tidak disia-siakan Bambang Pamungkas. Indonesia akhirnya berhasil menundukkan Thailand dengan skor 2-1.

sumber : http://beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2010-12-07/86153