Arsip Artikel

Sumbang Dua Gol, Bepe Tembus Trending Topics Dunia

Bambang Pamungkas dan Suyono tembus trending topics Twitter begitu Indonesia menggulung Thailand 2-1 dalam penyisihan Piala AFF di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/12/2010). 
 

Begitu sukses mengeksekusi pinalti dengan menjebol gawang Thailand dan menyamakan kedudukan 1-1 dalam penyisihan Piala AFF 2010, Bambang Pamungkas langsung diperbincangkan di Twitter. Kata kunci Bepe, panggilan untik striker sekaligus kapten Timnas Indonesia itu pun melesat ke daftar trending topics layanan mikrobloging tersebut, Selasa (7/12/2010) malam ini. Tidak hanya untuk trending topics di Indonesia tapi dunia.

Apalagi, saat Bambang Pamungkas menyarangkan gol kedua ke gawang Thailand, lagi-lagi karena hadiah pinalti, Bepe pun makin populer. Malam ini, Bepe memang layak disebut sebagai pahlawan Indonesia karena berhasil membuat tim tak kehilangan muka melawan Thailand. Tetinggal 1-0, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan 2x45 menit dengan hasil memang 2-1 berkat dua gol Bambang Pamungkas.

Tak hanya Bepe, Arif Suyono pun jadi topik perbincangan hangat dan masuk daftar trending topics dunia dengan kata kunci Suyono. Bahkan, banyak tweeps yang menilai Arif Suyono sebagai "man of the match" kali ini. Pasalnya, dari kaki dialah, Indonesia mendapat hadiah pinalti kedua karena dihadang tangan pemain Thailand.

Saat berita ini ditulis, kata kunci Bepe menempati peringkat kelima trending topics dunia, sementara Suyono di peringkat keenam. Sementara untuk trending topics di Indonesia, ada enam kata kunci terkait peratndingan malam ini, masing-masing GBK, Suyono, Bepe, Timnas Indonesia, Indonesiaaa, dan Pamungkas. Di trending topics Indonesia, Suyono lebih tinggi daripada Bepe.

Fenomena masuknya nama pemain Indonesia di Twitter usai pertandingan bukan yang pertama. Dalam dua pertandingan sebelumnya, nama Irfan Bachdim selalu menembus trending topics dunia setiap kali menyumbang gol untuk Timnas Indonesia. Kali ini pemain keturunan Indonesia tersebut gagal menyumbang gol sampai turun minum dan kemudian digantikan Bambang Pamungkas dan tak masuk trending topics. Jadi, siapa menyumbang gol, dialah yang lebih besar kansnya masuk Twitter bukan? Tunggu pertandingan Timnas Indonesia berikutnya di babak semifinal Piala AFF 2010.

sumber : http://tekno.kompas.com/read/2010/12/07/2141561/Sumbang.Dua.Gol..Bepe.Tembus.Trending.Topics.Dunia-12