Arsip Artikel

Penampilan Baru Asmirandah

Asmirandah Belum Yakin 100 Persen



Ada yang beda dari penampilan Asmirandah. Saat menghadiri peluncuran film terbarunya, Dalam Mihrab Cinta, gadis berdarah campuran Sunda-Belanda itu nampak cantik dengan jilbab. Berawal dari tuntutan peran, Andah - begitu dia akrab disapa - mulai menikmatinya.

Jilbab sebenarnya bukan hal baru bagi putri pasangan M Farmidji Zantman dan Sani Suliwati itu. Saat menimba ilmu di SMP-SMA Labschool, dia dan siswi lainnya diwajibkan memakai jilbab setiap hari Jumat. Tetapi baru setelah melakoni peran sebagai Silvie dalam DMC dia merasakan kenyamanan.

Itu sebabnya, saat mempromosikan film itu ke berbagai kota di Indonesia, dia memakai jilbab. Padahal sang sutradara atau produser tidak memintanya tampil dengan pakaian tertutup. Toh pemain lainnya seperti Tsania Marwah, melepas jilbabnya setelah proses syuting rampung.

"Nggak cuma karena tuntutan peran, tapi karena memang aku mau coba. Aku sudah mulai beli-beli jilbab. Pakaiannya nggak harus gamis, tapi aku pakai baju lengan panjang dan celana jins yang nggak ketat," katanya yang kerap meminta pendapat orangtuanya ketika memadupadankan pakaian dan jilbab yang dipakainya.

Penampilan barunya itu, diakuinya mendapat pujian dari banyak orang. Mayoritas menilainya lebih cantik dengan jilbab. "Semua bilang Andah lebih bagus pakai jilbab. Aku bilang ke mereka, doakan saja. Aku nggak berani bilang apa-apa," ungkapnya lantas tersenyum.

Saat ini, lanjut Andah, dirinya belum berniat memakai jilbab secara permanen. Dia merasa masih membutuhkan waktu untuk meyakinkan diri. "Nggak sekarang lah, yang penting hatinya dulu yang berjilbab. Percuma kalau pakai jilbab kalau masih ngomongin orang. Jadi doain saja," tuturnya.

Meski belum yakin, toh dia sudah berancang-ancang untuk menutup auratnya saat sudah berstatus sebagai istri kelak. Dia mengaku selalu mengungkapkan keinginan itu pada cowok yang tengah dekat dengannya. "Kalau dekat sama cowok aku selalu bilang, kemungkinan pakai jilbab (setelah menikah)," katanya.

Namun saat ditanya tentang rencana menikah, dia hanya tersenyum. Begitupun saat disinggung mengenai hubungannya dengan Jonas, lawan mainnya dalam sinetron Kemilau Cinta Kamila, dia juga hanya menebar senyum. "Kalau jodoh, ya sudah. Tapi kalau nggak, nggak apa-apa. Pasti ada jodoh terbaik buat aku," pungkasnya. (jpnn.com)