Arsip Artikel

3 Makam Misterius Berusia Ratusan Tahun Gemparkan Warga Grati Pasuruan

Warga Desa Trewung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan Kamis (16/12/2010) digemparkan munculnya 3 makam baru di bawah pohon beringin tua berusia ratusan tahun, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sumber Towo, desa setempat.

Pantauan beritajatim.com, ratusan warga berdatangan sejak pagi hingga petang ke lokasi ditemukannya makam tersebut. Warga mengaku penasaran setelah mendengar adanya kabar ini. Anehnya lagi, nisan ketiga makam baru ini tidak menghadap ke utara-selatan, tetapi timur-barat.

Tak hanya warga dari desa setempat saja yang datang secara berombongan. Warga luar desa itu juga datang silih berganti mengunjungi lokasi ditemukannya makam baru yang membuat warga heboh tersebut. Salah satu warga dari luar desa adalah Jaron (55), asal Desa Karanglo.

“Datang ke sini karena penasaran saja. Saya ingin tahu, apa memang benar-benar ada makam itu. Masak ada makam tiba-tiba ada dan anehnya menghadapnya ke timur-barat. Padahal, selama ini kan yang namanya makan menghadapnya ke utara-selatan,” kata Jaron, salah satu warga Karanglo.

Setelah diselidiki, makam tersebut ternyata bukan makam asli tetapi sebuah makam buatan. Maka oleh warga, ketiga nisan tersebut akhirnya dibongkar. Pasalnya, dikhawatirkan jika kejadian ini dibiarkan terus akan dapat menimbulkan kemusyrikan.

“Terpaksa harus dibongkar. Karena ini sebenarnya bukan kuburan. Ini yang buat Hunain, orang Penjero, Klotokan. Kalau tidak dibongkar akan meresahkan warga,” kata Bandri, warga Desa Trewung kepada beritajatim.com saat ditemui di lokasi.

sumber :http://pitu8.blogspot.com/2010/12/3-makam-misterius-gemparkan-warga-grati.html