Arsip Artikel

Pemilik Situs 'Anak Ayam' Ditangkap

Setahun Tipu 300 Pria Hidung Belang


Sebuah situs yang menawarkan jasa esek-esek online akhirnya ditutup dan pemiliknya harus berurusan dengan polisi terkait dengan penipuan yang dilakukan terhadap sejumlah pria hidung belang. Situs yang beralamat anakayam.us tersebut menawarkan foto ratusan perempuan seksi yang dijanjikan bisa diajak kencan dengan usia beragam dan bertarif mulai dari 1 juta hingga 35 juta rupiah.

Modus penipuan terungkap saat sejumlah korban yang sebelumnya memesan 'anak ayam' dengan menghubungi nomor yang tertera di situs 087881041480, tidak mendapatkan pesananya, padahal uang sudah ditransfer.

"Akhirnya kita mendapatkan laporan kasus ini," terang Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan (Jatanras), Ajun Komisaris Besar Nico Afinta.

Pihaknya langsung menelusuri situs tersebut. "Domainnya di Amerika, bukan Indonesia," ungkapnya. Namun demikian, penyelidikan yang dilakukannya mengungkap identitas pelaku yang berinisial IR. Lelaki kelahiran 18 Juli 1985 itu akhirnya ditangkap di Kompleks Perumahan Les Belles Maisons, Blok J/6 RT 4/1, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang.

Dari tangannya, polisi menyita sebuah komputer, sembilan buku tabungan beserta ATM. Saat diperiksa, tersangka mengaku tidak mengetahui siapa saja wanita yang fotonya terdapat di situs yang dibuatnya. "Ternyata dia mencari gambar wanita melalui google, kemudian dicomot untuk kepentingan aksi penipuannya," terang Nico.

Dia mengatakan pelaku berhasil mengumpulkan uang kurang dari Rp 10 miliar dari hasil penipuannya. "Kebanyakan masih belum lapor," ungkapnya. Dirinya berharap masyarakat yang merasa dirugikan segera melapor agar proses penyidikan semakin mudah.

Dari hasil kejahatannya, pelaku telah berhasil membeli rumah di sekitar Jakarta. Barang-barang lain dari hasil kejahatannya adalah motor, TV 32 inci, dan pendingin udara. Dia juga bertamasya ke Singapura dan Thailand dari hasil penipuannya.

sumber : http://seruu.com/regional/situs-anak-ayam-tipu-ratusan-pria-hidung-belang/itemid-759

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...