Arsip Artikel

Shadow eBike, Sepeda Pertama di Dunia dengan Sistem Nirkabel

http://7wolu.blogspot.com

Coba perhatikan sepeda diatas, apa yang aneh??? Jawabannya adalah tidak adanya kabel apapun yang berseliweran di rangka sepeda.

Shadow eBike adalah sepeda listrik pertama di dunia dengan sistim nirkabel (wireless) yang memanfaatkan 100% teknologi wireless untuk pengoperasian seluruh sistim yang ada.

http://7wolu.blogspot.com

Dengan memanfaatkan teknologi wireless 2,4 GHz, semua sistim yang ada menggunakan sistim nirkabel mulai dari menyalakan mesin listrik, pengereman sampai penggantian gigi. Melalui pusat control yang disebut "Daymak Drive controller" semuanya dikontrol melalui alat ini.

Jika pertanyaan anda dimana mesin dan baterai untuk menggerakkan semuanya itu maka jawabannya ada di dalam bagian kedua roda tersebut.

http://7wolu.blogspot.com

Di Shadow eBike juga tersedia port USB sehingga anda juga bisa isi ulang gadget melalui baterai yang ada di dalamnya.

Sepeda listrik ini menggunakan mesin listrik dengan kapasitas 250 W atau 350 W dengan baterai 36 V 10 Ah yang bisa digunakan untuk berjalan sejauh 20-25 km untuk sekali isi ulang atau 35-40 km dengan bantuan pedal sedangkan waktu isi ulang baterai butuh waktu 4-5 jam.

Sebenarnya tidak heran juga sih seiring dengan teknologi nirkabel yang semakin berkembang tetapi kami kok agak ngeri juga yah bila ngerem aja mengandalkan teknologi wireless, bisa dibayangkan kalau sistim wireless ini bermasalah di tengah jalan seperti baterai habis atau mendadak ada interfensi frekuensi. Ihhhhhh ...

Tapi kalau mau terlihat keren yah boleh aja, siapkan uang sekitar US$ 2.000 (hampir Rp. 20 juta) untuk membeli Shadow eBike yang akan diluncurkan bulan April ini.

http://7wolu.blogspot.com

http://7wolu.blogspot.com

sumber : http://www.gizmag.com/shadow-ebike-wireless-electric-bike/17978/

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...