Arsip Artikel

Diusir, Istri Gayus Besuk Bawa Piza


Milana Anggraini ditemani Nur Widiatmoko, pengacara Gayus, saat akan menjenguk Gayus Tambunan di Rutan Cipinang, Senin (22/11) malam. Kedatangannya ditolak karena di luar jam besuk.

Edi Kurniadi, Kepala Rumah Tahanan Kelas IA Cipinang, menolak kedatangan Milana Anggraini yang ingin bertemu suaminya, Gayus Tambunan, di rutan, Senin (22/11/2010) malam.

Penolakan ini dilakukan lantaran kedatangan Milana bukan pada jam besuk. Milana yang tiba sekitar pukul 22.00 WIB dengan membawa dua kotak piza ukuran jumbo terpaksa gigit jari karena penolakan tersebut.

"Tidak bisa. Besok saja. Ini bukan jam besuk," ujar Edi kepada Milana di depan Rutan Kelas IA Cipinang, Jakarta Timur, Senin malam.

Dengan nada mengiba dan mengatakan bahwa dia adalah istri Gayus, Milana coba meluluhkan hati Edi agar ia bisa bertemu suami tercinta. Namun, Edi tetap pada pendiriannya untuk menolak PNS kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut. Di tempat ini pun belasan wartawan telah berkerumun.

"Pak, sebentar saja. Saya istrinya Abang (Gayus)," ucap Milana sembari merapikan kerudung merahnya.

Sejumlah wartawan hampir saja terkecoh dengan penampilan Milana. Awalnya wartawan tak menduga Milana akan membesuk sesaat setelah suaminya dipindahkan dari Rutan Mako Brimob, Depok. Selain itu, Milana datang tiba-tiba dengan mengenakan kerudung dan jins biru.

Milana tidak datang seorang diri. Dia datang bersama ayah Gayus dan kuasa hukum Gayus, Nur Widiatmoko, yang menangani perkara dugaan suap Gayus ke petugas Rutan Mako Barimob.

Selain itu, ada dua pembantu Milana yang membawa dua tas besar berisi pakaian ganti untuk Gayus. "Enggak tahu ada berapa setel pakaiannya," ujar pembantu tersebut sembari berjalan cepat.

Upaya lobi Nur kepada Edi juga mendapat hasil yang sama dengan Milana. "Tak apa-apa. Kita harus menghormati pimpinan di sini. Lagi pula, tadi saya sudah kasih tahu ke Milana kalau sekarang bukan jam besuk, besok saja. Tapi, saya enggak enak karena saya diminta tolong olehnya," aku Nur.

Karena sejumlah awak media mulai melempar pertanyaan dan pihak rutan pun menolak niat besuknya, Milana pilih balik badan dan berjalan cepat menuju mobilnya, Ford bernopol B-96-MG. Tak lupa, sebelum balik badan, Milana menyerahkan piza untuk Gayus ke staf Edi.

Di bawah sorotan lampu dan kilauan jepretan kamera, awak media terus mengejar dan berusaha mendapatkan pernyataan dari Milana.

Kesedihan tampak di wajah putih Milana. Namun, dia coba menyembunyikan hal itu dengan kerudung merahnya. Alhasil, awak media hanya mendapatkan gambar cepatnya langkah Milana.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2010/11/23/01145238/Diusir..Istri.Gayus.Besuk.Bawa.Piza.-7