Arsip Artikel

Disebut Aktor, Petinju India "Ngamuk"


Krishan Vikas (kanan)
Petinju India, Krishan Vikas, tidak terima dituduh berpura-pura sakit ketika menerima pukulan petinju China, Hu Qing, pada final kelas ringan Asian Games XVI.

Hu kalah 5-4 dari Vikas. Namun, petinju China tersebut menuduh petinju Vikas berpura-pura sakit saat menerima pukulan di bagian bawah perut. Bukan hanya itu, Hu bahkan menuduh wasit asal Kirgistan, Bedaly Alymkulov, bersekongkol dengan Vikas. Hal ini terjadi setelah Vikas menerima tambahan dua nilai atas kesalahan Hu.

"Saya ini petinju, bukan seorang aktor. Saat ia memukul di bawah perut, ia sadar akan hal ini, begitu pun wasit," kata Vikas (18) yang menyebut bahwa keberhasilan merebut medali emas merupakan puncak kariernya.

Hu, yang merupakan juara bertahan, tetap tidak menerima kekalahannya. "Saya memukul lawan saya di bagian bawah sabuk, tetapi bukan di bagian terlarang," kata Hu. "Wasit memberi tambahan dua nilai karena lawan saya merupakan seorang aktor yang baik."

Hu juga menuduh Alymkulov tidak mau membuat keputusan saat ronde terakhir. "Di ronde terakhir, lawan saya sudah tidak aktif dan bertarung. Seharusnya wasit memberi peringatan, tetapi hal itu tidak dia lakukan."

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2010/11/26/12252979/Disebut.Aktor.Petinju.India.Ngamuk