Arsip Artikel

Jesslyn, Pelukis Termuda Indonesia

 Ini Dia Pelukis Termuda Indonesia
Siapa sangka Jesslyn Christabelle Wijaya yang baru tujuh tahun sudah bisa menggelar pameran lukisan tunggal di Sydney, Australia? Pelukis termuda di Indonesia ini memang jago melukis sejak kecil.

Pameran lukisan yang bertajuk Jesslyn Christabelle Wijaya Wonders of Nature, ini menampilkan sejumlah lukisan karya tangan mungil Jesslyn. Pameran ini diselenggarakan di Tap Gallery, 278 Palmer Street, Darlinghurst, di Sydney, Australia, 8 hingga 20 Februari mendatang.

Meski masih berusia muda, Jesslyn mampu menampilkan berbagai lukisan indah. Lukisan alam semesta, galaksi yang rumit, bahkan lukisan bunga yang luar biasa berefek tiga dimensi. Salah satu kebanggaan bocah cantik ini great barrier reef. Sudut pandang pencitraan satelit menjadi beda dari lukisan lain.

Jesslyn juga menunjukkan jiwa sosialnya dengan melelang lukisannya yang berjudul coral reef. Hasil lelang ini akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Meski begitu, Jesslyn tetap seperti anak-anak yang lain. Kecerdasan tidak membuat bocah ini menjadi angkuh ataupun pelit ilmu. Tak jarang, Jesslyn membagikan ilmu melukisnya kepada teman sebaya. Inilah contoh bagaimana melihat potensi anak dan mengembangkannya dengan tepat.
 
Sumber : http://berita.liputan6.com/sosbud/201102/320214/Ini_Dia_Pelukis_Termuda_Indonesia