Arsip Artikel

Cara Tepat Menyikat Gigi

Bagaimana cara Anda membersihkan rongga mulut tiap harinya sangatlah berpengaruh pada kondisi kesehatan dan bau mulut yang dihasilkan.

Bagaimana Anda menyikat gigi Anda? Apakah Anda melakukannya dengan benar? Hal ini sangat penting, mengingat ada banyak orang yang menyikat giginya dengan asal-asalan dan terburu-buru.

Padahal kegiatan menyikat gigi ini sama pentingnya dengan kegiatan mengunyah makanan pelan-pelan. Keduanya sama-sama mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh kita.

Yang perlu diingat di sini adalah bahwa menyikat gigi itu lebih dari sekedar menggosokkan sikat dan odol ke atas permukaan gigi. Langkah menyikat gigi yang benar adalah pertama-tama, sikatlah gigi dengan lembut, hindari tekanan sikat yang terlalu keras pada gigi.

Sikatlah gigi dengan gerakan memutar, mulai dari gigi bagian depan lalu ke belakang. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan belakang gigi bagian depan.

Sikatlah gigi setidaknya 2-3 kali dalam sehari, sebaiknya setelah makan dan sebelum tidur. Sikatlah semua gigi Anda, termasuk yang bagian paling belakang yang mungkin sulit dijangkau. Untuk ini, Anda perlu memilih sikat yang tepat.

Untuk hasil maksimal, Anda tidak perlu membasahi sikat dengan air. Oleskan pasta gigi sepanjang bulu sikat dan langsung bersihkan gigi, kumurlah seperlunya. Untuk pasta gigi non deterjen, Anda hanya perlu sekali kumur, namun untuk yang mengandung deterjen, Anda memang harus berkumur hingga 3 kali. Lamanya menyikat gigi yang terbaik adalah sekitar 2 menit.

Selalu sikat lidah ketika Anda selesai menyikat gigi (bagaimanapun lidah Anda perlu dibersihkan juga bukan?!), gunakan pembersih khusus lidah bila ada. Gunakan benang floss tiap hari dan berkumurlah dengan mouthwash agar kuman-kuman dalam rongga mulut mati.

sumber : woman.kapanlagi.com

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...