Arsip Artikel

Twitter Ingin Tifatul Sembiring Jadi Spam ?

Keinginan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memblokir layanan BlackBerry timbulkan pergolakan. Di Twitter, pengguna ingin Tifatul jadi spam.

Berdasarkan pengamatan INILAH.COM, banyak masyarakat yang tidak mendukung keputusan pemerintah memblokir BlackBerry yang diproduksi oleh Research in Motion (RIM) berdasarakan aturan pelarangan konten pornografi di media internet.

“Teman-teman, biar Tifatul Sembiring ditendang oleh Twitter, maka minimal 1.000 orang harus melaporkan Tifatul sebagai spam dalam satu jam,” tulis akun Twitter Hansdavidian.

Pernyataan itu disebarluaskan oleh banyak akun Twitter lain seperti dwi_my, karla_amanda, OchaDorothy, RA_Wasesa dan lainya.

Namun tindakan ini juga dicemoh oleh pengguna lain karena dianggap tidak memberikan dampak apapun terhadap pokok masalah yaitu pemblokiran layanan BlackBerry di Indonesia.

“Dengan melaporkan akun Twitter, Tifatul Sembiring sebagai spam tidak akan menghasilkan apapun. Ciptakan gerakan yang lebih cerdas,” tulis akun Twitter Rezaryabima.

“Ada anjuran untuk melaporkan Tifatul padahal dia punya hak berpendapat. Kalau kita melakukannya maka kita tidak siap dengan demokrasi dan beda pendapat,” kata akun Twitter Anggafara.

Bedasarkan pengamatan INILAH.COM, akun Twitter Tifatul Sembiring masih bisa diakses.

Spam adalah pengiriman email kepada orang yang tidak kenal yang biasanya berisi penawaran mengenai suatu produk atau yang biasa bersifat promosi dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan namun sering juga dipakai untuk penyebaran virus. Seringkali spam dianalogikan sebagai sesuatu yang mengganggu di internet. [inilah.com]