Arsip Artikel

10 Twitter Seleb Lokal Paling Seru

7wolu.blogspot.com
Desta, Sherina, Christian Sugiono

Sepuluh tahun yang lalu, rasanya tak mungkin kita bisa menyampaikan pesan langsung kepada selebritas idola. Kirim surat bisa saja, tapi itu pun belum tentu dibaca. Apalagi dibalas.

Namun Twitter mengubah semuanya. Bukan hanya memudahkan komunikasi antarteman, jejaring sosial yang "diciptakan" bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey ini jadi salah satu alat bagi para penggemar untuk lebih dekat dengan artis idolanya. Begitupun sebaliknya. Bayangkan saja, dulu mungkin kita tak pernah terpikir bisa berinteraksi dengan sang bintang film lokal favorit. Sekarang, bahkan bintang sekelas Paris Hilton pun bisa saja balik menyapa jika Anda mengiriminya pesan lewat Twitter.

Tapi tak semua orang mem-follow selebritas karena ingin "mengobrol" dengan sang idola. Banyak juga yang memang senang membaca Twitter seleb untuk sekadar mengetahui kegiatan sehari-harinya, atau membaca hal-hal inspiratif dan lucu yang sering dibagi sang seleb lewat Twitter. Sayang, banyak seleb lokal yang sepertinya masih tak tahu apa bedanya reply dengan re-tweet, sehingga semua percakapan pribadi mereka di Twitter seakan "mengotori" timeline kita.

Karena itulah sepuluh selebritas di bawah ini bisa dibilang spesial. Mereka bukan saja menggunakan Twitter dengan baik dan benar -- reply tanpa RT, dan tak menggunakan Twitlonger (ya..., kecuali satu orang) -- tapi twit mereka pun berisi hal-hal menarik, unik, lucu, dan inspiratif. Tak heran jika banyak follower mereka yang sebenarnya tak ngefans-ngefans banget pada si seleb. Hanya ngefans dengan twitnya.

1. Christian Sugiono / @csugiono
Di berbagai sinetron dan filmnya, aktor yang akrab dipanggil Tian ini terlihat kalem, romantis, dan mellow. Twitternya sama sekali tak begitu. Ia malah lebih sering menulis tentang hal-hal yang lucu da sedikit "gila".
Contoh twit: Setelah Sangkuriang nendang perahu sampai jadi gunung, dia langsung direkrut Timnas sbg striker. #DongengSingkat

2. Indra Herlambang / @indraherlambang
Mirip dengan celotehnya saat membawakan acara gosip di televisi, twit Indra pun biasanya tak kalah lucu.
Contoh twit: Baru tau. Kalo dancer ngasih aba-aba motret itu bukan satu, dua, tiga. Tapi.. five, six, seven, eight! Cheers!

3. David Naif / @davidbayu
Vokalis yang satu ini memang dikenal kocak. Tak heran jika twitnya pun selalu mengundang tawa, meskipun sebaiknya tunggu sampai umurmu minimal 17 tahun jika mau memfollow Twitternya.
Contoh twit: Mas Anang kok ga dtg di kawinan kd? ad kok doi ngumpet di dlm bh nya

4. Fitri Tropika / @fitrop
Mantan penyiar radio dan bintang sketsa komedi televisi ini tak pernah meninggalkan sifat humorisnya, termasuk di Twitter.
Contoh twit: Copot2 sanggul dan sasakan. Liat kaca. "OMG. Ibu Punjabi.. Is that u???"

5. Desta / @desta80s
Selain humoris, mantan personel Clubeighties ini juga suka bercerita tentang kegiatannya sehari-hari tanpa terkesan basi ataupun membosankan.
Contoh twit: Di RSPP --> Bapak2: Aslinya kok ngganteng ya Mas.. Di tv keliatan tua.. Serius! | Saya: Masa Pak? Hehe (sambil kepikiran ga mau syuting lg)

6. Sarah Sechan / @sarseh
Siapa bilang perempuan selebritas selalu jaga imej? Sarah Sechan membuktikan bahwa dengan twit yang jujur dan apa adanya, dia justru bisa menginspirasi banyak orang.
Contoh twit: when li'lWarrior says "thank u ibu, u're the best" i feel blessed. to all mothers, u are Queen. treat urself to something wonderful today :)

7. Raditya Dika / @radityadika
Dari selebblog ke selebtwit. Penulis buku laris ini belum gagal mengocok perut banyak orang meskipun hanya lewat 140 karakter.
Contoh twit: Jika dalam satu mangkok sup jamur saya tuangkan satu botol kalpanax, apakah sup tersebut lenyap?
8. Sherina Munaf / @sherinamunaf
Isi Twitter Sherina sebenarnya tak jauh berbeda dengan remaja kebanyakan (remaja pintar, tentunya). Tapi mungkin justru karena itulah twitnya disukai banyak orang. Tepatnya nyaris satu juta orang.
Contoh twit: Bioskop | Ibu: Sher, nonton Berlesek aja | Me: Apa? | Adek: Berleskue, kak | Me: ... Burlesque? Ooh.
9. Anji Drive / @erdianaji
Memfollow Anji di Twitter tak musti berarti fans berat Anji. Kebanyakan followers vokalis Drive ini justru adalah pecinta sastra.
Contoh twit: SUDAH WAKTUNYA ~ Selesai shalat, ada sapa lembut di pundakku. Malaikat maut. Aku sudah siap. Dengan senyum, aku kembali. @fiksimini

10. Agnes Monica / @agnezmo
Tak seperti sembilan nama di atas, Agnes Monica adalah salah satu contoh seleb yang timeline Twitternya kurang rapi. RT dan Twitlonger di mana-mana. Namun ia rajin berbagi dengan para penggemarnya, termasuk lewat kalimat-kalimat motivasional yang sering ia twitkan.
Contoh twit: "When the Lord is saying you can do it, it doesn't matter who else is saying you can't" - @joelosteen. Thank You, Lord for being my strength.

sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/10-twitter-seleb-lokal-paling-seru-blog_editor-82.html