Arsip Artikel

Bayi Lahir 11-01-2011 Diyakini Bawa Hoki

Pasangan suami istri (pasutri) yang melahirkan bayi pada tanggal 11-01-2011 dianggap sebagai hari istimewa yang mampu mendatangkan keberuntungan atau hoki.

Karena itu, hari tersebut banyak dipilih pasangan suami istri sebagai waktu yang tepat melahirkan bayinya. Tidak heran, bila di berbagai kota atau daerah banyak pasutri yang ingin bayinya lahir dengan angka double digit baik lewat operasi caesar maupun melahirkan secara normal.

Namun, ada bayi yang lahir normal di hari tersebut meski jumlahnya hanya 5 bayi. Di RS Muhammadiyah Gresik misalnya, dari 5 bayi yang lahir pada tanggal 11-01-2011 2 diantaranya melalui operasi caesar, dan 3 melahirkan secara normal. Bayi yang lahir lewat operasi caesar dilahirkan dari seorang ibu warga Perum GKB Gresik atas nama Muwaroqah.

Bayi laki-laki dengan berat 3,5 kilogram itu lahir pukul 11.00 WIB bulan 01 tahun 2011 dengan proses operasi caesar. "Bayi yang dilahirkan Ibu Muwaroqah memang minta operasi caesar dan dipaskan pada pukul 11.00," kata Dr Musa Ghufron SpOG di RS Muhammadiyah Gresik, Selasa (11/01/2011).

Sedangkan bayi yang dilahirkan secara normal lanjut Dr. Musa Ghufron SpOG, dilahirkan atas nama ibu A.Djunaedi warga Sembayat, Kecamatan Manyar Gresik. Bayi perempuan itu lahir dengan bobot 3,8 kilogram. "Bayi yang belum diberi nama itu hari ini sudah diperbolehkan pulang," tuturnya. [beritajatim.com]