Arsip Artikel

Janji Oktovianus Maniani Bila Tampil di Eropa

 
Pemain Indonesia, Oktovianus Maniani (kanan), mencoba melewati pemain bertahan Laos, Kitsada, dalam pertandingan Piala Suzuki AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/12/2010). Pertandingan ini berakhir 6-0 untuk kemenangan Indonesia dan memastikan Indonesia masuk ke babak semifinal.

Gelandang timnas Indonesia, Oktovianus Maniani, mengaku bahagia bila bisa bermain di salah satu klub di Eropa. Dengan begitu, ia ingin membagikan pengalaman-pengalamannya untuk juniornya di Papua.

Aku pastinya senang bila tampil di salah satu klub Eropa. Jika benar, aku akan bagikan pengalamanku untuk orang-orang di Papua
-- Oktovianus Maniani

"Aku pastinya senang bila tampil di salah satu klub Eropa. Jika benar, aku akan bagikan pengalamanku untuk orang-orang di Papua," ungkap gelandang yang baru berusia 20 tahun itu saat ditemui Kompas.com dalam sesi latihan timnas, Senin (6/12/2010).

Sebagaimana diberitakan, Wakil Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengungkapkan, bakal mempromosikan Okto dan Irfan Bachdim ke klub-klub di Eropa setelah tampil impresif di Piala AFF 2010. Mereka diproyeksikan bermain di Belanda atau Inggris.

"Okto dan Irfan berpotensi. Namun, tahun depan, kita masukan mereka dulu ke traing camp tertutup menjelang SEA Games 2011. Setelah itu, saya akan coba usulkan ke beberapa klub di Eropa. Yang paling penting performance mereka stabil," jelas Iman yang disebut-sebut memiliki saham di klub Leicester City.

sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/12/06/17282439/Inilah.Janji.Okto.Bila.Tampil.di.Eropa.-5