Arsip Artikel

Indonesia Menang, Rio Ferdinand Senang

Gaung duel bergengsi Indonesia versus Malaysia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF sampai ke belahan dunia lain. Buktinya, pemain bintang Manchester United, Rio Ferdinand, juga mengikuti pertandingan dua negara serumpun yang penuh rivalitas ini.



Melalui akun Twitter-nya (rioferdy5), bek "Setan Merah" tersebut mengungkapkan kebahagiaannya ketika mengetahui Indonesia bisa mengungguli Malaysia. Pemain timnas Inggris yang tentunya tidak asing lagi bagi para pencinta sepak bola di Tanah Air itu seperti ikut hanyut dalam euforia yang sedang dirasakan Indonesia.

"Baru saja melihat bahwa Indonesia mengalahkan Malaysia 2-1, para twitfam-ku di Indonesia pasti sangat bahagia sekarang!" demikian pernyataan Ferdinand setelah Christian Gonzales membawa tim Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia dan bertahan sampai turun minum.

Setelah itu, Ferdinand kembali menulis: "Wow, sekarang Indonesia unggul 3-1!!"

Rupanya, Ferdinand tak mengikuti secara penuh pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/12/2010) ini. Pasalnya, tulisan tersebut menjadi pernyataan terakhir Ferdinand. Padahal, Indonesia mengganyang Malaysia dengan skor mencolok, 5-1.

Indonesia bukanlah nama yang asing bagi Ferdinand. Pasalnya, dia dan Manchester United pernah punya rencana ke Tanah Air pada bulan Juli 2009, tetapi batal karena adanya bom di JW Marriot. Selain itu, Manchester United termasuk klub yang terpopuler di Indonesia karena memiliki jumlah pendukung yang sangat banyak.

sumber : http://wolu7.blogspot.com/2010/12/indonesia-menang-rio-ferdinand-senang.html