Arsip Artikel

"El Loco" Ungkap Rahasia Kesuksesannya


Penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales usai mengikuti latihan di lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (2/12/2010).

Penyerang tim nasional Indonesia, Christian Gonzales, tampil memikat selama mengenakan seragam "Merah Putih". Penampilan impresif tersebut, menurutnya, muncul karena dia selalu merasa sebagai pemain muda meski kini telah berumur 34 tahun.

Itu karena saya seperti pemain muda berusia 28 tahun. Fisik saya juga tidak masalah.
-- Christian Gonzales

Sebagai pemain naturalisasi pertama di Indonesia, "El Loco", julukan Gonzales, mampu melunasi kepercayaan publik dengan penampilan gemilang di setiap laga yang dia lakoni bersama timnas. Saat Indonesia membantai Malaysia 5-1, Rabu (1/12/2010), Gonzales mencetak gol yang membuat "Merah Putih" unggul 2-1 pada babak pertama.

Penyerang Persib Bandung itu juga sebelumnya selalu mencetak gol pada laga uji coba timnas. Ia mencetak dua gol saat timnas membantai Timor Leste 6-0. Kemudian, "El Loco" sukses memberikan satu gol dan membuat "Merah Putih" sukses menekuk Taiwan 2-0.

Lalu, apa rahasia di balik kesuksesan Gonzales? "Itu karena saya seperti pemain muda berusia 28 tahun. Fisik saya juga tidak masalah," ungkap Gonzales kepada Kompas.com, Kamis (2/12/2010).

"Istri juga senang saya bisa cetak gol. Dia kemarin kirim ucapan selamat lewat SMS (pesan singkat)," tambahnya.

"El Loco" pun mengaku siap tampil saat menghadapi Laos pada pertandingan nanti. "Enggak ada masalah dengan fisik saya. Saya siap meskipun belum tahu kekuatan Laos," tuntas mantan penyerang Persik Kediri itu.

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/12/02/20535052/El.Loco.Ungkap.Rahasia.Kesuksesannya-5