Arsip Artikel

Smart Covers, Bikin iPad 2 Makin Unik !

Dari dulu, Apple memang dikenal dengan kekuatannya pada desain produk. Tidak hanya pada produk utamanya, Apple pun sangat perhatian dengan aksesoris-aksesoris yang mendukung. Dengan standar kualitas tinggi dan desain yang unik, para pengguna produk Apple pun umumnya rela merogoh kocek lebih dalam untuk mempercantik produk yang digunakannya.

Untuk iPad 2 yang baru diluncurkan di Yerba Buena Center of the Arts, Selasa (2/3/2011), misalnya, Apple memperkenalkan sarung unik dengan pilihan warna yang beragam. Meski fungsinya kurang lebih sama yakni melindungi layar sekaligus menjadi dudukan saat diberdirikan di atas meja, bentuknya jauh berbeda. Sarung baru lebih terkesan chic dan techie ketimbang sarung iPad generasi pertama yang terkesan profesional.

"Sesuatu yang mungkin saja akan lebih populer, kami menyebutnya Smart Covers," kata CEO Apple Steve Jobs saat konferensi pers. Ia mengatakan sarung pada iPad generasi pertama berfungsi baik, namun jadi masalah tersendiri karena menutupi seluruh badan iPad sehingga tak menampilkan kecantikan desain perangkat tablet tersebut. Steve Jobs berharap desain Smart Covers lebih baik daripada sarung sebelumnya.

Desain sarung yang baru dirancang menyatu dengan desain iPad 2 dan tak menutup seluruh badannya. Mungkin lebih cocok disebut sampul karena hanya berupa lembaran yang menutup layar saja. Saat sampul ditutup secara otomatis akan mematikan layar iPad 2 dan saat layar dibuka akan mengaktifkan layar kembali. Sampul tersebut akan terus menempel di layar selama ditutup karena mengandung magnet.


7wolu.blogspot.com
7wolu.blogspot.com
7wolu.blogspot.com
7wolu.blogspot.com

Tidak hanya berfungsi sebagai pelindung layar, sampul tersebut juga dapat dipakai sebagai dudukan. Sampul dapat dilipat menjadi segitiga sebagai dudukan iPad 2 di atas meja. Sampul ini terbuat dari bahan polyurethane (polimer sejenis busa) atau kulit. Smart Covers dijual terpisah sebagai aksesoris tambahan yang dijual di toko-toko Apple. Untuk yang berbahan polyurethane dibanderol seharga 39 dollar AS dan untuk bahan kulit 69 dollar AS. Tersedia pilihan warna abu-abu, biru, hijau, oranye, pink, putih, kuning, hitam, biru tua, dan merah.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2011/03/03/06263284/Smart.Covers.Bikin.iPad.2.Makin.Unik