Arsip Artikel

Inilah Sketsa Wajah Kurir Paket 'Bom Buku'

7wolu.blogspot.com

Mabes Polri mengeluarkan sketsa wajah orang yang diduga sebagai pengantar buku berisi bom ke kantor Jaringan Islam Liberal (JIL), Utan Kayu, Jakarta Timur.

Berdasarkan sketsa itu, kurir bom buku itu seorang laki-laki dengan ciri-ciri berusia sekitar 30 tahun, memiliki tinggi badan sekitar 165 cm, wajahnya lonjong, mata sayu, kulit sawo matang, dan berjanggut. Pria itu mengenakan jaket gelap dan topi. "Kami minta informasi dari masyarakat apabila melihat orang-orang yang berciri seperti ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2011.

Polisi belum merilis sketsa pengirim bom-buku ke kantor Badan Narkotika Nasional dan ke rumah Ketua Pemuda Pancasila, Yapto. Polisi, kata Boy, menduga pengirim bom ke dua tempat itu berbeda dengan yang ke Utan Kayu. "Kami menduga bisa jadi ada orang lain yang mengirimkannya," kata dia.

Polri akan menggunakan sketsa wajah itu sebagai pegangan untuk menyelidiki dan memburu pelaku. "Kami juga minta bantuan media untuk mensosialisasikannya," kata Boy.

sumber : http://ptsii.blogspot.com/2011/03/sketsa-wajah-kurir-paket-bom.html