Arsip Artikel

5 Cara Terlihat Profesional Lewat Kesan Pertama

http://7wolu.blogspot.com

First impression atau kesan pertama sangat penting dalam segala bidang, termasuk dalam dunia kerja. Bertemu dengan klien baru atau bekerja dengan orang baru perlu menunjukkan kesan pertama yang positif.

Jadi, kesan pertama merupakan unsur penting untuk membangun kesan baik dan mempertahankan hubungan. Seperti dikutip Times of India, berikut cara membuat kesan pertama yang profesional.

Posisi tegak
Posisi tubuh tegak secara otomatis membuat seseorang terlihat lebih tinggi. Yang lebih pentingnya lagi, dapat memancarkan sikap percaya diri.

Melangkah percaya diri
Langkah yang menunjukkan kepercayaan diri adalah salah satu tanda bahwa Anda yakin bisa menjadi 'pemenang'. Jika Anda ingin diingat, melangkahlah mendekat dengan memancarkan kepercayaan diri. Berjalanlah secara tegap, tidak membungkuk dan jangan menyeret kaki.

Jabat tangan
Berjabat tangan sebaiknya dilakukan secara singkat namun tegas. Cara ini akan membuat Anda terkesan percaya kepada diri sendiri dan percaya dengan apa yang Anda lakukan. Hindari menjabat tangan terlalu lemas atau terlalu menggenggam kuat. Saat berjabat tangan ikuti dengan senyuman. Berjabat tangan saat bertemu dan berpisah juga sangat penting untuk memberi kesan baik.

Memperkenalkan diri
Jangan lupa memperkenalkan diri Anda dengan ramah. Anda juga perlu menanyakan namanya dan cobalah untuk mengingat namanya, agar saat perbincangan berlangsung Anda bisa menyebut nama lawan bicara. Menyebut nama saat melakukan obrolan membuat lawan bicara bisa merasa lebih dekat dan dihargai.

Memperhatikan
Perhatikan saat berbincang dengan lawan bicara. Buatlah kontak mata selama perbincangan. Jika Anda sibuk dengan beberapa pemikiran Anda sendiri, maka akan sangat terpancar di wajah Anda. Jadi, cobalah fokus dan perhatikan saat lawan bicara Anda sedang berbicara.

sumber : wolipop.com

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...