Arsip Artikel

Pilih Blouse ? Lihat Postur Tubuh !

7wolu.blogspot.com
"Kalau badanku seperti ini, bagusnya pakai blouse model apa ya?"

Sekarang ini sudah banyak sekali blouse dengan pilihan model dan motif. Tapi, ada hal yang patut diperhatikan sebelum memilih blouse. Menyesuaikan blouse dengan postur tubuh akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Mari simak ulasan berikut...

Pinggul besar dan bahu sempit

Wanita dengan pinggul lebar biasanya mempunyai pinggang kecil. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, hindari blus berkancing besar. Blouse berwarna beige, pastel cerah, dan putih sangat cocok dengan Anda. Selain itu, sabuk kecil dan busa tambahan pada bahu akan lebih mempercantik penampilan Anda.

Pinggul kecil dan bahu sempit

Jika Anda mempunyai pinggul kecil dan bahu sempit, sebaiknya hindari pemakaian blouse berkerah V dan berkerah kotak dan berkerah rendah. Dan, sebaiknya jangan memakai dengan kain tipis. Blouse asimetris sangat cocok dipakai. Apalagi jika berkerah oval karena akan membuat Anda tampak lebih feminin.

Bahu lebar dan pinggul kecil

Tidak perlu malu jika Anda cenderung terlihat maskulin karena mempunyai bahu lebar dan pinggul kecil. Hal ini bisa diakali dengan memakai blouse yang agak panjang dan ketat di bagian pinggul atau blouse longgar berkerah rendah. Mengombinasikan dengan sabuk berwarna kontras akan mempercantik penampilan Anda. Sebaiknya hindari blus bermotif garis-garis atau penuh motif lainnya.

Pinggul lebar

Jika Anda mempunyai pinggul lebar sebaiknya hindari blouse dengan warna terang dan penuh motif. Blouse yang terlalu ketat dan terlalu longgar juga kurang cocok. Blouse berwarna cerah dan bermotif garis-garis vertikal membuat Anda lebih menawan. Tapi, jangan memakai sabuk karena dapat membuat pinggul kelihatan lebih lebar.

Berbadan seperti jam pasir

Banyak orang berpendapat bahwa tubuh ideal seorang wanita yaitu mereka yang memiliki postur seperti bentuk jam pasir. Jika Anda ada dalam kategori ini, bersyukurlah karena hampir semua jenis blus akan cocok dengan postur tubuh ini.

sumber : woman.kapanlagi.com