Arsip Artikel

10 Jenis Makanan yang Perlu Dihindari Saat Kencan Pertama

Ada saatnya Anda dag-dig-dug kala bertemu seseorang. Dia begitu mengesankan dan itu bisa terjadi di mana saja, bisa di bus, ruangan yang penuh sesak waktu antre tiket, halte, dan lain-lain. Singkat cerita Anda kenalan lalu beberapa lama kemudian mulai berkencan, nongkrong di tempat makan. Nah, katanya kesan pertama akan melekat di kepala dan hati selamanya, maka berhati-hatilah terutama dalam memilih makanan apa yang dipesan.


Walau sepintas mungkin kesannya tidak terlalu berpengaruh, menu makanan yang Anda pilih di kencan pertama bisa merusak kesan yang ingin dibangun. Pastinya berbeda lagi kalau Anda mau tampil apa adanya dari awal, seadanya, cuek, dan sebagainya. Itu mungkin baik. Tapi, perlu diingat bahwa orang yang Anda ajak kencan untuk pertama kalinya ini mungkin orang yang belum lama dikenal, belum tahu seluk-beluk kepribadian Anda. Karena itu, kalau ada kesan yang tidak mengenakkan sedikit saja, si teman kencan boleh jadi tidak berminat untuk melakukan kencan kedua dan selanjutnya.

Apa saja sih yang perlu dihindari?


1. Spaghetti
Kenapa? Bunyi slusup-slusup, slurp, ceceran saus tomat di meja, pakaian, atau mulut mungkin tak akan membuat Anda tampak kian seksi di mata teman kencan. Ini baru permulaan. Coba kalau ditambah rasa grogi dan sindrom kekakuan lainya, hasilnya tidak terduga. Misalnya, menumpahkan saus ke pakaian teman kencan bukanlah cara yang bagus untuk meninggalkan kesan pertama, bukan?

http://7wolu.blogspot.com/

2. Sambal
Haaah..... haaah... Anda jelas tak mau mulut Anda menganga, terlihat mangap-mangap kepedasan. Sangat tidak menarik. Ini tidak cuma sambal tapi segala makanan yang pedas-pedas. Hindari yang macam begini, apalagi makan langsung dengan tangan (tanpa sendok).


3. Burger
Lho kok burger? Betul, jangan pesan burger sebab Anda harus makan langsung dengan tangan. Saus, sayur, atau remah-remah roti gampang jatuh ke meja atau pangkuan Anda. Hasilnya bisa lebih parah kalau Anda mencoba jaim dengan mencoba makan burger dengan pisau dan garpu, terlebih lagi dengan sendok (ya iyalah).


4. Sushi
Lebih tepatnya, makan dengan sumpit terutama jika Anda tak terlalu mahir menggunakannya. Jadi, sebaiknya jangan ke restoran Jepang atau memesan makanan yang harus dimakan dengan sumpit di restoran Cina.


5. Sop
Sop atau makanan berkuah yang gampang tumpah atau besar kemungkinannya untuk tumpah. Soto, bakso, mi ayam kuah, dan sebangsanya sebaiknya dihindari saja. Tempat juga berpengaruh soalnya kadang ada restoran yang mejanya tidak terlalu rata, licin, atau terlalu sempit untuk tempat makan berdua.


6. Lobster/Kepiting
Anda mungkin ahli memecah batok kepiting lalu menyedot-nyedot daging di dalamnya. Namun, bayangkan makan seperti itu di depan teman kencan. Srup, slusup, slurp... wek. Anda macam ahli bedah di meja operasi saja. Tinggal memakai kemeja putih kegedean, maka jadilah pencitraan yang salah. Memakan lobster juga butuh keahlian khusus dalam membongkar kulit kerasnya.


7. Kerang
Anda suka kerang? Bolehlah makan sepuasnya dan sesering yang Anda suka, tapi sebaiknya tidak saat kencan pertama. Kerang dan beberapa makanan eksotis lainnya punya konotasi agak miring. Paling tidak untuk laki-laki sih. Jadi, kalau ada pilihan lain yang lebih enak, tempat lebih asyik, sebaiknya jangan memesan kerang. Ikan juga jangan karena biasanya harus makan langsung dengan tangan.


8. Buffet
Restoran all you can eat atau buffet bukanlah pilihan tepat. Saat kencan bisa menimbulkan banyak kecanggungan. Seberapa banyak mesti ambil makanan, ya? Kalau nambah terkesan rakus? Makanan apa saja yang mesti diambil? Jangan-jangan nanti dibilang tidak cocok. Lebih baik tidak usah saja.


9. Makanan Lengket
Makanan yang lengket-lengket gampang meninggalkan sisa-sisa di mulut, tangan, gigi, atau pakaian. Kue coklat mungkin tampak romantis, tapi bisa berubah kalau ada sisa coklat di gigi.


10. Bau Menyengat
Ini jelas perlu dihindari. Kecuali yakin teman kencan Anda juga menyukainya, hindari makanan berbau menyengat seperti bawang putih, jengkol, petai, dan yang sejenih. Haaah! Wuih bau! Betapa pun cantik atau gantengnya Anda, mulut bau jengkol tak akan membuat Anda tampak lebih cantik dan ganteng.

Jadi makan apa dong? Ya, pilih-pilih sajalah yang cermat. Selain makanan, suasana tempat, jalur menuju tempat, dan sebagainya adalah faktor yang perlu dipertimbangkan. Pertama kali memang kesannya rumit amat, tapi begitu Anda sudah punya kantung-kantung lokasi kencan yang enak tidak akan menjadi soal.

sumber : http://seadanyadeh.blogspot.com/2011/02/10-jenis-makanan-yang-perlu-dihindari.html

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...