Arsip Artikel

Tips Agar Tahan Berdiri Lama di Hari Pernikahan


Berencana menggelar pesta pernikahan dengan jumlah undangan yang cukup banyak? Pastikan Anda tidak lupa mempersiapkan kaki agar tahan berdiri lama. Ada beberapa tips agar kaki Anda tidak kaget.

Fit Your Feet
Tiga minggu sebelumnya usahakan untuk memakai sepatu ukuran dan bentuknya hampir mirip dengan yang akan digunakan pada Hari-H. Hal ini berfungsi untuk agar otot kaki membiasakan diri dengan sepatu tersebut. Khusus bagi mereka yang jarang menggunakan sepatu pantofel ataupun stilettos dalam keseharian, melakukan latihan ini perlu dilakukan.

Legs Upon Body
Setelah lelah dengan pemakaian sepatu berhak tinggi, setiap hari sebelum tidur angkatlah kaki melebihi tinggi dari tubuh. Fungsinya untuk melancarkan peredaran darah yang telah mengendap selama sehari penuh di bagian paling bawah yang menopang tubuh Anda.

Soothe and Smooth
Gunakan foot lotion yang mengandung menthol sebelum dan sesudah pemakaian sepatu berhak, lalu dipijat kurang lebih 5 menit. Fungsinya ialah menjaga kelembaban, kelembutan dan menenangkan kulit kaki di saat Anda telah selesai beraktifitas. Namun hindari pemakaian sepatu dengan kondisi kaki yang masih basah, ini akan menimbulkan efek yang 'kurang menyenangkan' di hidung Anda dan teman.

Exercise
Olahraga merupakan salah kunci efektif yang dapat mempengaruhi kebugaran seseorang. Bila Anda termasuk orang yang masih belum bisa menyempatkan diri untuk berolahraga, untuk momen spesial ini, mulailah. Tak perlu mendaftarkan diri langsung pada pusat kebugaran terdekat. Tanpa membuang waktu dan uang, berlari pagi lah. Bila terbiasa bangun mepet dengan jam berangkat kerja, perbaharuilah jadwal Anda dengan bangun lebih pagi. Lari pagi atau berjalan kaki tanpa disadari telah memperpanjang umur hidup Anda. Dengan bangun lebih awal, maka terbiasa untuk menyiapkan surprise pagi untuk pasangan kelak setelah Anda menikah.

sumber : wolipop.com