Arsip Artikel

Jordy de Kat Ingin Ikuti Jejak El Loco

Jordy de Kat berambisi masuk skuad tim nasional karena terinspirasi kiprah Cristian "El Loco" Gonzales di ajang Piala AFF 2010. Cristian, bomber tim nasional senior yang menjadi penyumbang gol terbanyak bagi tim Merah-Putih, ternyata masih kerabat Jordy.

"Saya memiliki hubungan famili dengan Cristian. Soalnya Mbak Eva Siregar (istri Gonzales) masih saudara mamaku," kata Jordy usai latihan di lapangan tim nasional, Senayan, Rabu (26/1).

Jordy mengaku suka dengan gaya permainan El Loco. "Saya pernah melihat dia main di tim nasional, saya suka," katanya. Jika saya bisa lolos tim nasional, striker klub Belanda devisi satu, TOP Oss ini berjanji akan bermain yang terbaik untuk Indonesia.

Putra pasangan James de Kat dan Anna Budijati ini datang ke Indonesia atas undangan Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif. Ia diminta mengikuti latihan bersama tim nasional. Namun, ia tidak bisa otomatis masuk tim nasional karena keputusan terakhir ada di tangan pelatih tim nasional, Alfred Riedl.

Selama mengikuti latihan, Jordy selalu didampingi orang tuanya. Mereka mengaku sengaja ikut ke Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putranya. "Kami ingin memberi dukungan kepadanya. Kami senang jika Jordy bisa bermain membela tanah airnya," kata Anna, ibu Jordy.

Saat ini, Jordy telah mendapatkan tawaran dari tiga klub di Indonesia. Tapi, menurut Anna, Jordy lebih baik bermain di klub Belanda apabila tidak lolos tim nasional.

sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/01/26/brk,20110126-309154,id.html