Arsip Artikel

Perampok Bank dengan Topeng Obama

Kasihan betul Presiden AS Barack Obama. Capek-capek mengupayakan perdamaian dunia, eh masih saja ada yang melecehkannya. Seorang perampok di Austria saat beraksi di sebuah bank, sangat keterlaluan, menggunakan topeng wajah pemimpin AS berkulit gelap itu.

Dengan topeng yang entah dibuat dari mana, perampok berjenis kelamin pria itu, berusaha menggasak uang dalam jumlah besar dari brankas bank di kota kecil Handenberg di Upper Austria, tepat sebelum bank itu tutup pada pukul 18:00 waktu setempat.

Polisi menduga pria yang sama, yang bertopeng Obama, telah melakukan serangkaian serangan serupa terhadap bank selama duap tahun belakangan. Ia mengancam pegawai bank tersebut dengan menggunakan senjata api, dan berteriak, “Ini adalah perampokan. Beri aku uang, “hardik perampok itu — yang terdengar berbicara dengan dialek setempat — mulanya melarikan diri dengan jalan kaki bersama uang hasil rampokannya yang berada di dalam tas gantung warna hitam.

Beberapa saksi mata mengatakan mereka kemudian melaju dengan naik mobil warna gelap dengan nomor polisi wilayah Salzburg.

Tak seorang pun cedera selama perampokan tersebut, kata polisi.Penyataan itu tak menjelaskan berapa uang yang dibawa kabur perampok t ersebut. Tapi surat kabar Kronenzeitung, di dalam edisi “daringnya” (dalam jaringan), menyebutkan jumlah uang yang dirampok adalah 10.000 euro (13.500 dolar AS). Belum ada tanggapan dari Obama sendiri soal kasus ini yang melecehkan dirinya. Apakah ia akan marah, atau sebaliknya, atau mungkin menempuh jalan legal alias hukum yang bisa memicu berita besar di media massa dunia.(poskota.co.id)