Arsip Artikel

Pengin Nonton "Jejak UFO" ? Ini Rutenya !

2302115620X310 Pengin Nonton Jejak UFO? Ini Rutenya 
Foto crop circle di areal persawahan daerah Berbah, Sleman, DI Yogyakarta yang diduga tempat pendaratan UFO.

Lingkaran-lingkaran aneh yang muncul di areal persawahan daerah Berbah, Sleman, Yogyakarta menarik perhatian warga dan menjadi tontonan banyak orang sejak Minggu (23/1/2011) pagi. Bagaimana tidak menarik, pola lingkaran berdiameter sekitar 60 meter itu mirip crop circle yang biasa dihubung-hubungkan dengan UFO (unidentified flying object) dan alien. Tentu sayang untuk dilewatkan.

Saat ini, di sekeliling pola lingkaran tersebut, dipasangi batas dari tali plastik yang diikatkan pada bambu. "Biar orang yang menonton tidak turun ke sawah. Nanti padi-padi yang masih berdiri, bisa rusak karena diinjak-injak," kata Jumadi, yang sawahnya terkena pola lingkaran.
Pengin Nonton Jejak UFO? Ini Rutenya

Lokasi tersebut agak jauh dari perkampungan warga. Rumah terdekat adalah milik Basori (41), yang berada sekitar 50 meter arah utara areal persawahan itu. Selain rumah Yudi (20), yang tepat berhadapan dengan rumah Basori.

Untuk mencapai lokasi pola lingkaran tersebut, bisa dilewati dari Bandara Internasional Adisucipto ke timur. Sampai di percetakan Kedaulatan Rakyat (KR), balik arah ke barat. Sampai di pertigaan Kalitirto, Berbah, menuju ke selatan.

Sesampainya di pertigaan Kalitirto, belok ke arah timur. Sekitar enam kilometer akan sampai di jalan alternatif Yogya-Prambanan. Di desa Jogotirto inilah dapat dengan mudah ditemukan fenomena pola lingkaran yang sering dikaitkan dengan kedatangan UFO.

Atau untuk ke sana juga bisa ditempuh dari arah Piyungan, Bantul. Dari pertigaan pom bensin Payak di Jalan Wonosari, belok ke utara. Sekitar satu kilometer dari pertigaan tersebut, anda akan sampai di lokasi. Letaknya persis di tepi jalan alternatif Yogya-Prambanan.

sumber : http://arsipberita.com/show/pengin-nonton-jejak-ufo-ini-rutenya-143715.html