Arsip Artikel

Pa Kuni Brother, Kelompok Lawak yang Melejit Karena Gayus

Sebuah kelompok lawak lokal, `Pa Kuni Brother`, ikut melejit namanya karena Gayus Tambunan, yang menginspirasi musisi Gorontalo, Bona Paputungan menciptakan lagu `Andai Aku Gayus`.


Pasalnya, Grup lawak inilah yang turut mendukung dan menghidupkan adegan dalam video klip `Andai aku Gayus`, yang kemudian menghebohkan banyak orang itu.

Hasdin Danial, (47), Personil Pa Kuni Brothers, Kamis, mengaku sejak lagu itu diputar berulang-ulang oleh banyak televisi swasta, nama mereka juga lebih banyak dikenal dan disebut-sebut oleh masyarakat Gorontalo.

"Tiap ketemu orang, mereka langsung bilang, oh, itu pa Kuni, yang jadi sipir di videonya Gayus," kata dia tergelak.

Yusdin Danial, 41 tahun, personil lainnya, juga turut merasakan hal serupa, sejak lagu berlirik agak satir dan jenaka itu dikenal banyak orang.

Dirinya juga banyak mendapatkan telepon dan pesan singkat dari rekan-rekannya, bahkan nama Gayus, juga kerap dijuluki pada dirinya, saat bertemu dengan teman-teman.

Pa Kuni Brother, adalah grup lawak terdiri dari empat kakak beradik, di bentuk pada 2003 silam. Mereka adalah Hasdin Danial (47) atau lebih dikenal sebagai Pa Kuni, Djabir Danial (48) sebagai Ka Ita Nyonyo, Sofyan Danial (45) sebagai Ka Haya, dan Yusdin Danial (41) sebagai Pa Ade.

Dalam video klip `Andai Aku Gayus`, Pa Kuni dan Ka Ita Nyonyo berperan sebagai sipir penjara yang disogok uang oleh Bona `Gayus` Paputungan.

Sedang Ka Haya dan Pa Ade berperan sebagai narapidana, yang melihat permainan `Gayus` menyogok penjaga Lapas.

sumber : http://www.beritamenarik.com/2011/01/kelompok-lawak-melejit-karena-gayus.html