Arsip Artikel

Indisipliner, Satu Pemain Lagi Didepak Riedl


Satu pemain lagi dicoret pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl di sesi sore hari pertama seleksi gelombang ketiga Timnas-U-23, Sabtu (15/1) dengan alasan indisipliner.

Gelandang Semen Padang Vendri Mofu dicoret sang pelatih karena tak muncul saat latihan pagi dan sore, meski ia telah menginjakkan kaki di hotel tempat para peserta seleksi menginap sejak kemarin.
“Ada dua pemain yang kami coret hari ini. Satu pemain tidak muncul baik saat sarapan maupun latihan pagi, tidak ada keterangan. Tak ada pilihan lagi, kami harus mencoretnya,” ungkap sang pelatih usai memimpin latihan di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Satu pemain lagi adalah Vincent Partosebroto. Kualitas pemain kelahiran Belanda itu dianggap Riedl biasa-biasa saja bila dibandingkan pemain lokal yang ikut seleksi. Keputusan mengenai Vincent diambil Riedl usai sesi latihan pagi tadi.
Tetapi kami harap pemain yang masih tersisa saat ini bisa lebih baik,” lanjutnya.
Sementara itu, menurut seorang penuturan staf timnas lainnya, Vendri mengaku sakit kepada rekannya sehingga tidak mengikuti latihan. Namun tak satupun staf timnas yang ia hubungi untuk menyampaikan masalahnya, membuat Riedl tak bisa menerima alasan itu.
Gelombang ketiga seleksi yang diproyeksikan untuk SEA Games dan beberapa untuk Praolimpiade ini akan berlangsung hingga Senin, 17 Januari. 25 pemain yang lolos akan ditentukan bulan Maret nanti dan langsung dibawa ke pemusatan latihan di Austria selama medio Maret-April.
sumber : bola.inilah.com