Arsip Artikel

BlackBerry Dakota akan Mengusung Teknologi NFC ?

Blackberry Dakota akan Mengusung Teknologi NFC?

Rumor bahwa Research in Motion (RIM) bakal merilis dua device baru, makin santer saja. Konon produk terbaru Blackberry ini akan diperkaya dengan teknologi near field communication (NFC).

Ihwal NFC,co-CEO Jim Balsillie, November lalu menyatakan bahwa NFC akan menjadi teknologi masa depan smartphone. Pernyataan Balsillie tak urung mengundang spekulasi bahwa dua produk terbaru RIM akan mengusung NFC.

Dua ponsel terbaru RIM adalah smartphone touch and type dengan kode Dakota. Yang lain adalah versi terbaru Curve yang diberi kode Apollo. Dakota disebut-sebut mirip dengan Magnum.

Dakota akan memiliki layar sentuh kapatitif berdiameter 2.8 inci. Display VGA ini memiliki resolusi 640x480 piksel. Didukung kamera 5 MP dan flash, kamera Dakota mendukung teknologi HD. Belum diketahui apa prosesor ponsel dengan RAM 768 MB dan memori internal 4 GB ini.

Untuk konektivitas Dakota akan didukung dengan hotspot 3G, Wifi, Bluetooth dan USB. RIM akan membenamkan OS versi 6.1. OS ini disebut-sebut mendukung

A great addition is the 3G mobile hotspot that has been added, allowing the Dakota to spread some Internet love to other devices around. Not to mention the NFC connectivity. The Wi-Fi N, Bluetooth and MicroUSB port come as no surprise. Magnetometer, Digital compass APIs, dan OpenGL-ES 2.0.

Diperkirakan produk terbaru RIM akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congres 2011, Februari mendatang.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/Gadget/11/01/15/158757-blackberry-dakota-akan-mengusung-teknologi-nfc