Arsip Artikel

Inilah Alasan Kenapa Harga Parfum Mahal

Meskipun sama-sama digunakan sebagai pengharum, namun harga parfum dengan pewangi ruangan sangat jauh berbeda. Sebenarnya, apa yang membuat parfum begitu mahal?

Kombinasi dalam biaya pembuatan parfum sangatlah mahal, berbeda jauh dengan biaya sebuah pengharum ruangan. Biaya untuk sebuah botol, pengemasan dan nama dari pembuat parfum, seperti yang dikutip dari hubpages.

Beberapa parfum yang mahal menggunakan kandungan yang jarang sehingga membuat parfum begitu spesial. Beberapa kandungan tersebut seperti Tahitian vanilla, sandalwood, oakmoss, ambergris dan vetivert.

Selain itu, beberapa bunga seperti orange flowers, mawar dan melati biasanya terkandung dalam sebuah minyak parfum, minimal salah satu dari bunga tersebut terdapat dalam minyak parfum. Bahan dan formula yang yang tepat biasanya dirahasiakan oleh perusahaan untuk alasan komersil (agar tidak ditiru).

Parfum biasanya dikemas dengan botol yang indah dan eksklusif. Kaca dari kristal dan penyemprot dari emas dan perak membuat harga parfum meningkat. Bahkan ada beberapa parfum yang menggunakan berlian dam batu mulia lainnya.

sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/12/23/163616/1531894/234/inilah-alasan-harga-parfum-mahal?w992202234