Arsip Artikel

Busana Michelle Obama Ternyata Koleksi Lama

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Michelle Obama terlihat mengenakan busana yang sopan. Dalam beberapa kunjungannya ke negara-negara lain, memang beberapa kali Michelle Obama terlihat "memelajari" kebudayaan setempat atau gaya berbusana ibu negara dari negara yang ia kunjungi tanpa meninggalkan gaya pribadinya yang senang menggunakan warna cerah dan membentuk lekuk tubuhnya.

Saat ia berkunjung ke Perancis, contohnya, ia mengenakan coat panjang rancangan Thakoon, desainer Amerika kelahiran Thailand. Coat panjang sudah seperti gaya busana wajib si ibu negara Perancis, Carla Bruni-Sarkozy. Sementara di kunjungannya ke India, Michelle terlihat menggunakan busana yang glamor dari bahan sheer, dengan detail di bukaan depan leher, serta rok yang berkilau.

Di Indonesia, terlihat Michelle Obama mengenakan tiga busana. Pertama, saat ia tiba di istana negara, ia mengenakan dress selutut, berlengan panjang, dan ditambahkan celana hitam dari bahan kain yang longgar. "Di Amerika, dia pasti hanya akan mengenakan dress-nya saja. Padanan ini terlihat chic," begitu komentar dari situs Examiner. Bisa jadi, ini merupakan debut dari Michelle Obama untuk memadankan celana di bawah dress, dan ia melakukannya untuk menghormati kebudayaan negara yang ia datangi.

Di malam hari, saat jamuan makan malam, Michelle terlihat mengenakan dress bermotif ikat keluaran Derek Lam, ditambahkan kalung bib Smoky Quartz rancangan Ranjana Khan.

Sementara di pagi harinya, saat kunjungan ke Mesjid Istiqlal, Michelle terlihat mengenakan pantsuit berwarna sunrise yellow (mirip hijau limau) rancangan Stephen Burrows. Baju yang sama pernah ia kenakan di bulan Juli 2010, saat menjamu siswa tari Duke Ellington di White House, Washington DC, AS. Saat itu setelan ini ia kenakan dengan belt batu, dan tanpa dalaman. Namun di Indonesia, pantsuit ini ia padankan dengan kerudung print dan blus dalaman warna abu-abu.

Di hari pengambilan sumpah dari Barack Obama, Michelle juga terlihat mengenakan warna hijau. Konon, dalam dunia fashion, warna hijau dikenal sebagai warna yang melambangkan harapan dan masa depan yang cerah. Michelle Obama yang mengenakan kerudung ke Istiqlal pun menjadi berita tersendiri, meski ini bukan yang pertama ia menggunakan kerudung untuk menghormati tempat yang ia datangi. Ia pernah mengenakan kerudung juga saat berkunjung ke Vatikan.

http://female.kompas.com/read/xml/2010/11/10/11170559/busana.michelle.obama.ternyata.koleksi.lama