Arsip Artikel

Acer Luncurkan Laptop Dual Touch Screen

 ACER membuat terobosan unik agar bisa bersaing dalam pemasaran tablet komputer yang saat ini dikuasai Apple iPad. Caranya dengan mengawinkan tablet dan laptop dalam satu produk baru dinamai Icona.

Tak seperti laptop pada umumnya, Icona lebih tepat disebut dua layar sentuh yang digabung dengan ukuran sebesar laptop. Alhasil laptop berlayar ganda berukuran 14 inci ini malah lebih menyerupai tablet besar dibanding laptop.  Dengan sendirinya, Icona tanpa dilengkapi papan ketik atau tombol fungsi konvensional.

Kelengkapan penting itu diganti keyboard virtual. Keunikan lain, meski bentuknya digabung satu, pengguna dimungkinkan melakukan dua aktivitas sekaligus. Misalnya, layar bagian atas untuk nonton sedangkan bagian bawah surfing internet. Layar atas untuk mengedit foto, layar bawah menulis email.

Acer memastikan, meski bekerja ganda secara bersamaan namun kinerja Icona takkan menjadi lambat. Sebab perangkat itu menggunakan hardware yang sudah teruji yakni prosesor Intel Core i5 dengan memori internal paling tidak 4 GB, plus harddisk berkapasitas 750 GB.

Seperti dikutip dari Daily Telegraph, Rabu (24/11), Icona yang berplatform sistem operasi Microsoft Windows 7 ini di pasara Inggris dibanderol seharga £1.499. "Penggunaan teknologi layar sentuh (ganda pada Icona) merupakan bentuk komitmen kita yang belum bisa disaingi merek lain," kata Presiden Acer Jim Wong, saat peluncuran Icona di New York.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2010/11/25/77941/Acer-Luncurkan-Laptop-Dual-Touch-Screen-