Arsip Artikel

Tips Merawat Perhiasan

Persiapan untuk menghadiri pesta harus oke, mulai dari riasan wajah, clutch bag, sepatu, tetapi begitu membuka kotak perhiasan... loh kok kalung mutiara saya kusam?

Wanita dan perhiasan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Anda pasti memiliki koleksi beberapa jenis perhiasan yang bisa dipakai untuk berbagai acara. Biasanya, wanita senang mengumpulkan perhiasan dan menyimpannya dalam kurun waktu yang lama. Hampir tidak ada perawatan yang diberikan, padahal perhiasan juga perlu perawatan agar tidak kusam pada saat Anda harus memakainya.

Berlian adalah sahabat wanita. Anda tentunya tidak ingin sahabat Anda menjadi kusam. Nah, inilah beberapa tips untuk merawat sahabat Anda.

Emas

Emas adalah perhiasan yang paling banyak dimiliki wanita. Perawatannya tidak sulit, tetapi Anda harus ingat untuk menyimpannya di dalam wadah yang terpisah dengan perhiasan lain. Setiap enam bulan sekali, lakukan perawatan dengan mencucinya ke toko perhiasan. Jika tidak sempat, Anda bisa mencucinya sendiri dengan mencampur air hangat dan sedikit cairan pencuci piring. Sikat perhiasan menggunakan sikat gigi bekas dengan gerakan lembut. Setelah selesai, keringkan dengan kain lembut dan masukkan kembali ke dalam kotak perhiasan.

Perak

Walaupun harganya tidak semahal emas, perhiasan ini memerlukan perawatan yang lebih sulit dibanding emas. Anda harus menyimpan perak di dalam wadah yang kedap air dan terhindar dari cahaya matahari. Sama seperti emas, jangan menyimpan perak dengan perhiasan dari bahan logam lain agar tidak tergores. Untuk membersihkan perak, Anda harus memakai cairan khusus pembersih perak yang bisa Anda dapatkan di toko perhiasan.

Mutiara

Jika Anda memiliki koleksi mutiara, jauhkan benda ini dari berbagai larutan dan cairan yang mengandung zat kimia, misalnya penyegar wajah, cairan pembersih cat kuku, parfum, dan hairspray. Simpan mutiara di dalam wadah yang kedap cairan, sebisa mungkin jauh dari meja rias Anda. Untuk mempertahankan kilaunya, gunakan kain kering yang sangat halus saat membersihkannya. Gosok lembut dengan gerakan searah.

Periksa kembali koleksi Anda. Jika selama ini belum mendapat perawatan, ayo rawat sekarang!

sumber : woman.kapanlagi.com

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...