Arsip Artikel

LPI Jadi Pemberitaan di Inggris

Keberadaan Liga Primer Indonesia sangat menyita perhatian publik bola di tanah air. Bahkan, beragam konflik dan perdebatan menyertainya. Kini, LPI ternyata juga jadi pemberitaan di Negeri Sepakbola, yakni Inggris.

Pemberitaan di Inggris ini dipicu oleh suksesnya salah satu klub LPI dalam merekrut eks bintang Aston Villa, yaitu Lee Hendrie. Pemain yang pernah memperkuat timnas Inggris kini tercatat menjadi bagian dari skuad Bandung FC. Hal itulah yang ditulis oleh Daily Mail, Kamis (27/1/2011).

Selama kariernya bermain, Hendrie belum pernah keluar dari Inggris. Ketika dimintai komentarnya tentang proses perekrutannya di LPI, Hendrie mengaku senang. "Saya bangga mendapat kesempatan ini," ujarnya.

Media di Inggris tidak hanya memberitakan Hendrie, LPI juga mendapat porsi. Daily Mail menurunkan berita tentang upaya LPI untuk membawa misi perubahan sepakbola Indonesia. LPI sebagai salah satu alternatif kompetisi bersandingkan dengan ISL.

Dituliskan, LPI merupakan kompetisi yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro. Dan sebagai negara yang timnasnya hanya berada di peringkat 126 dunia, Daily Mail mengakui bahwa masyarakat Indonesia termasuk 'gila bola'. [beritajatim.com]

url dailymail tentang LPI baca di sini http://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-1350989/Lee-Hendrie-swaps-England-Indonesia-Aston-Villa-man-joins-rebel-Asian-league.html