Arsip Artikel

PNS Ponorogo Bunuh Diri Gara - Gara Timnas Kalah ?

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Ponorogo, Jawa Timur, Saiful Watoni (48), Kamis ditemukan tewas gantung diri, setelah malam sebelumnya (Rabu malam, 29/12) terlihat asyik nonton bareng final piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia.

Jenazah korban pertama kali ditemukan istrinya dalam kondisi tergantung di ruang bekas garasi mobil milik mertuanya di Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo.

Muncul dugaan, Saiful depresi usai Timnas Indonesia gagal merengkuh kemenangan telak melawan Timnas Malaysia. "Kami tidak bisa menyimpulkan seperti itu, tapi memang informasi dari beberapa saksi menyebut bahwa korban sempat nonton bola tadi malam," kata Kapolsek Kota Ponorogo, AKP Tulus Hariadi.

Senada dengan Tulus, sejumlah warga juga mengatakan, pada malam setelah laga final Indonesia melawan Malaysia PNS golongan III ini masih terlihat berbincang dengan para tetangga membahas kegagalan Timnas Indonesia menjadi juara. Obrolan itu bahkan disebutkan berlangsung hingga larut, yakni hingga sekitar pukul 22.30 WIB. Korban baru beranjak ke dalam rumah setelah satu persatu tetangganya pulang dari warung kopi miliknya.

"Sejak itu tidak ada yang tahu sampai akhirnya istri korban melihatnya sudah tergantung dengan seutas tali diikatkan ke atap garasi rumah," ujar Yufri, kerabat Saiful. Kabar kematian secara tidak wajar PNS di Dinas Pertanian Ponorogo tersebut membuat warga sekitar gempar. Sebab, Saiful diyakini dalam kondisi sehat walafiat.

Kenyataan ini juga diamini oleh pihak keluarga korban yang menyatakan bahwa bapak dua anak tersebut tidak memiliki masalah apapun apalagi mengalami depresi kejiwaan. "Yang membuat keluarga bingung itu karena dia (Saiful) selama ini tidak memliki masalah apapun dan kepada siapapun," ujar Yufri heran.

Polisi sendiri tidak menemukan sedikitpun bekas penganiayaan pada tubuh Saiful. Keluarga yang ditinggalkan akhirnya hanya bisa pasrah dan kemudian menguburkan jenazah korban di pemakaman desa, sesaat setelah dilakukan visum di RSUD setempat.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/nusantara/10/12/30/155600-astaga-diduga-depresi-timnas-kalah-seorang-pns-gantung-diri