Arsip Artikel

Kisah Perjalanan Spiritual Roger Garaudy : Yahudi, Kristen dan Akhirnya Masuk Islam

Inilah sebuah kisah nyata dari seorang pemikir Yahudi yang bernama Roger Garaudy. Sebuah perjalanan mencari jati diri dan makna hidup di bidang keagamaan. Dan akhirnya Garaudy menemukannya pada Islam.
————————————————————————————————————————–

Pergulatan Mencari Islam

Perjalanan keberagamaan seseorang senantiasa mengundang pukau, karena dalam perjalanan ini terselip berbagai kronika: entah pertentangan-pertentangan dalam diri, entah konflik dengan pihak lain. Bahkan tarik menarik antar kekuatan besar. Buku ini memberikan sekaligus menjelaskan hal-hal itu lewat ketokohan Roger Garaudy menjadi seorang Muslim dari agamanya yang Kristen dan Komunis.

Sebagaimana setiap perpindahan agama seseorang menarik untuk disimak, maka pengalaman Roger Garaudy ini pun bukan saja bermanfaat bagi orang-orang Muslim untuk mengoreksi keislaman maupun rasa keberagamaannya, tetapi juga berharga bagi non Muslim untuk menghayati dan menyimaknya dengan tertegun-tegun. 

Lewat buku ini kita diajak terjun diri untuk menemukan apa makna ber-Islam secara substansial. Meminjam kata-kata Garaudy, Islam memiliki cirri khas kuat dibanding agama lainnya, tetapi dimana letak kekuatan itu berada kerap tak terpahami oleh nalar kita. Untuk itulah buku ini hadir mengairi kekerontangan wawasan kita, sekaligus menjawab tanda tanya yang masih bertumpuk dalam pemikiran kita.(Editor)

12935604421093399416
Judul:         Pergulatan Mencari Islam
Penulis:      Muhsin Al Mayli
Penerbit:    Paramadina, Jakarta
Cetakan:    1 , Oktober 1996
Harga:        Tergantung permintaan
 
Nah, bagaimana menurut anda?

sumber : http://agama.kompasiana.com/2010/12/29/mendepak-atheis-dan-kristen/