Arsip Artikel

Kondisi Sleman Pasca Bencana Merapi


Terkait kondisi terkini pasca erupsi gunung  merapi  di Kabupaten Sleman, untuk perkembangan data pengungsi sementara yang terhimpun per 28 November 2010, pukul  13.00 WIB, data pengungsi yang ada di Kab. Sleman sebanyak 29.008 orang, di Kab. Gunung Kidul, Kulon Progo dan Bantul pengungsi yang tersebar sebanyak 44.409 orang.

Harapan yang disampaikan oleh komandan SatGas Penanggulangan Bencana Kab. Sleman, Widi Sutikno, pada konferensi pers Minggu, 28 November 2010 di Media Center merapi  adalah  “hendaknya pengungsi-pengungsi yang tersebar di 3 titik (Kab. Gunung Kidul, Kulon Progo dan Bantul) dapat kembali ke Kab. Sleman, himbauan ini dilakukan agar pemerintah kabupaten Sleman lebih mudah dalam melakukan pendataan dan komunikasi dengan para pengungsi”.

Kegiatan-kegiatan yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah Kab. Sleman sampai saat ini, antara lain : menata pengungsi  ,menggerakkan roda perekonomian dengan dilakukannya pemangkasan salak pondoh di Dsn.Pancoh, di Ds. Dirikerto Kec. Turi. Kegiatan pemangkasan salak pondoh dan pembersihan sarana prasarana,  dikerjakan oleh  300 orang, dan  bantuan 900 pekerja dari  Kab. Bantul.

Sumber : http://bnpb.go.id/irw/berita.asp?id=208