Arsip Artikel

Anggota DPR : "Rp. 800 Juta Cuma Receh"

Anggota BK DPR yang pelesiran ke Turki di sela-sela kunjungan ke Yunani berharap tindakan mereka tidak dipermasalahkan terus. Di tengah serbuan kritik, mereka beranggapan kunjungan ke Turki tetap ada manfaatnya.

"Kenapa yang receh-receh kita pergi cuma habiskan Rp 800 juta dipermasalahkan. Padahal banyak manfaatnya," ujar Wakil Ketua BK DPR, Nudirman Munir, dalam diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/11/2010).

Salah satu hasil positif adalah BK DPR berhasil mempromosikan furnitur dalam negeri. Padahal tujuan utama kunjungan kerja mereka adalah studi kode etik.

"Kami berhasil membawa 17 buyer mau membeli furnitur ratusan miliar ke Indonesia," pamer Nudirman.

Saat ini Nudirman bersama 7 anggota BK lainnya dalam proses investigasi. 8 anggota BK DPR ketahuan pelesiran ke Turki selama dua hari usai studi banding ke Yunani.

Mereka mengakui sempat berjalan-jalan ke Istana Raja Turki di Istanbul. Mereka juga sempat disuguhi tari gadis berbaju kurung di Yunani.

Saat ini pimpinan DPR tengah membahas perombakan BK. BK dinilai telah gagal mengawal etika dewan yang seharusnya mereka junjung tinggi.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/11/26/160236/1503436/10/pelesiran-ke-turki-dpr-gaet-peminat-furnitur-indonesia