Arsip Artikel

Rendi Saputra Siapkan Mental Ikuti Seleksi Timnas

Pekan depan bisa dibilang merupakan pekan yang krusial bagi tiga pemain muda Persib Bandung. Karena di pekan depan, ketiga pemain ini akan mengikuti seleksi pemain tim nasional bagi Indonesia yang akan diturunkan di SEA Games 2011 atau Pra-Olimpiade 2012.

Ketiga pemain muda Persib yang akan ikut seleksi adalah Rendi Saputra, Munadi dan Johan Yoga Utama. Bagi Rendi, seleksi untuk memperkuat tim ke SEA Games bukan yang pertama kalinya. Tahun 2009, Rendi juga ikut seleksi untuk bisa memperkuat tim merah putih.

Kepada Tribun, Rendi menuturkan, dirinya Senin (10/1) akan berangkat ke Jakarta. Di sana, ia harus bersaing dengan puluhan pemain lain agar bisa menjadi bagian timnas Indonesia.

Bagaimana persiapannya? Rendi menuturkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia. Ia hanya berlatih seperti biasa untuk menjaga kondisi tubuh sehingga bisa fit saat menjalani seleksi. "Saya hanya jaga kondisi saja," katanya kepada Tribun, Sabtu (8/1) melalui pesan singkat.

Selain menjaga kondisi tubuh, pemain kelahiran 28 April 1989 ini juga mempersiapkan mental. Mental prima jelas dibutuhkan oleh Rendi selama mengikuti seleksi. Terlebih, Rendi harus bersaing dengan puluhan pemain lain agar bisa mengenakan seragam merah putih.

Tahun 2009, eks kapten Persib Bandung U-21 ini pernah menjalani seleksi timnas U-23. Setelah lolos seleksi di Bandung, Rendi menjalani seleksi selama tiga minggu di Palembang. Kiprah Rendi menjalani seleksi saat itu akhirnya terhenti di Palembang.

sumber : http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/38536/rendi-siapkan-mental-ikuti-seleksi-timnas