Arsip Artikel

Takanakuy, Festival Perkelahian Bebas dari Peru

Bagi kebanyakan dari kita, hari Natal adalah waktu perayaan dan kebersamaan, tetapi bagi masyarakat Chumbivilcas, dekat Cuzco,Peru ini kesempatan sempurna untuk masuk ke dalam perkelahian.


Takanakuy, yang berarti "ketika darah mendidih" di Quechua, salah satu dialek tertua di Peru, adalah perayaan tahunan yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyelesaikan persoalan pribadi antar anggota Masyarakat lainnya dengan cara lama,yaitu melaluiperkelahian. Festival tahunan, yang berlangsung setiap tanggal 25 Desember ini adalah tradisi pribumi yang memiliki banyak hubungannya dengan kehormatan keluarga, reputasi dan ketidak percayaan dalam sistem peradilan. Takanakuy dipandang oleh banyak orang sebagai satu-satunya cara untuk menempatkan masalah di belakang mereka, sebelum Tahun Baru.
http://7wolu.blogspot.com/

Pada hari festival, peserta (pria, wanita maupun anak-anak) berkumpul di arena adu banteng setempat, di mana mereka terlibat dalam perkelahian tangan terbuka yang diawasi oleh pemerintah daerah yang bertindak sebagai wasit. Pria kebanyakan saling meninju, tetapi dalam menendang perempuan sangat populer, cedera jarang dilaporkan. Pejuang tidak diperbolehkan untuk memukul lawan mereka sementara mereka terjatuh, dan mereka akan dikenakan sangsi dicambuk jika mereka melupakan aturan penting ini.


Tapi permasalahan pribadi antar anggota masyarakat bukan satu-satunya alasan untuk terlibat dalam perjuangan selama festival Takanakuy. Beberapa dari mereka hanya ingin membuktikan keberanian dan keterampilan berkelahi, sementara yang lain ingin mendapatkan rasa hormat dari masyarakat, atau untuk membuat keluarganya bangga. Banyak pejuang menutupi wajah mereka dengan masker ski tradisional warna-warni dan menggantung boneka binatang, dengan tujuan untuk menakut-nakuti lawan. Beberapa pejuang meninggalkan arena adu banteng dengan darah mengalir dari mulut dan hidung, namun tidak satupun dari mereka menyimpan dendam, mengetahui bahwa mereka akan memiliki kesempatan untuk pertandingan ulang tahun berikutnya

sumber : http://auliasubhan.blogspot.com/2011/02/takanakuy-festival-perkelahian-bebas.html

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...