Arsip Artikel

3 Sayuran yang Bisa Bantu Kurangi Jerawat

Sayuran tidak hanya kaya akan serat yang melancarkan saluran pencernaan. Ada beberapa jenis sayuran yang dipercaya mampu membasmi jerawat membandel. Sayuran-sayuran ini bisa dijadikan bahan utama untuk membuat masker alami.

Jika digunakan secara rutin minimal seminggu sekali, wajah Anda pun bisa terbebas dari jerawat. Apa saja jenis sayuran tersebut dan bagaimana cara membuat maskernya? Intip caranya, seperti dikutip dari Become Gorgeous:

Ketimun
Ketimun punya efek menenangkan pada kulit sekaligus melindunginya dari masalah kulit, terutama jerawat. Blender 1/2 potong ketimun bersama 1 butir putih telur dan 1 sendok makan jus lemon. Setelah teksturnya halus, oleskan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hangat.

Wortel
Wortel kaya akan kandungan vitamin A yang tidak hanya baik untuk mata tapi juga kulit. Masker wortel bisa meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya.

Untuk membuatnya, siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok teh madu. Rebus wortel hingga matang, angkat, tunggu sampai dingin. Lalu hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Tuangkan madu perlahan-lahan sambil diaduk hingga membentuk seperti pasta. Tempelkan masker ke seluruh wajah, diamkan lebih kurang 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Labu Kuning
Labu kuning kaya akan anti oksidan yang sempurna untuk menyembuhkan jerawat serta membersihkan kotoran dan residu dari permukaan kulit dan pori. Untuk membuat ramuan pembasmi jerawat, campurkan 4-5 sendok makan labu kuning yang sudah dihaluskan bersama putih telur. Anda bisa menambahkan sedikit susu segar jika masker terasa terlalu kental. Setelah mendapatkan tekstur yang diinginkan, gunakan masker ke seluruh wajah, biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

sumber : wolipop.com

download wallpaper gratis sexy hot

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...