Arsip Artikel

Alfred Riedl: Mereka Pilihan Terbaik

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mengaku 25 nama pemain yang akan memperkuat timnas U-23 merupakan pemain terbaik. "Kami mengambil pemain terbaik di setiap posisi. Kami memiliki enam penyerang, tiga bek kiri, tiga bek kanan, dan tiga kiper. Tentunya, kami tidak akan memilih 10 bek kanan. Kami memilih pemain yang terbaik di posisinya," jelas Riedl usai memimpin seleksi terakhir, Senin (17/1/2011).

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, usai seleksi tahap ketiga timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2011). Hari ini, Alfred Riedl akan mengumumkan pemain U-23 yang lolos seleksi. Mereka diproyeksikan akan tampil di SEA Games 2011 dan Pra-Olimpiade 2012.
 
Pemain yang terpilih, kata Riedl akan diproyeksikan tampil di Pra Olimpiade 2012. "Pengumuman untuk Pra Olimpic akan dilakukan pada sore ini. Kami sebelumnya akan bertemu dengan Iman Arif (Deputi Bidang Teknis BTN) dan kami akan mengumumkannya," ujar Riedl.

Lebih lanjut, Riedl menjelaskan para pemain yang terpilih langsung mengikuti pelatnas yang digelar, Senin (24/1/2011). "Mereka akan kumpul Senin pagi untuk mulai latihan. Semua pemin yang akan bergabung dengan SEA Games akan kembali ke klub hingga pertengahan Maret. Kami akan memilih pemain terbaik di posisinya," kata Riedl.

Skuad Pra Olimpiade merupakan hasil dari seleksi gelombang pertama dan kedua yang digelar sejak 7 hingga 13 Januari. Di ajang Pra Olimpiade, pasukan "Merah Putih" akan melawan Turkmenistan dengan sistem laga kandang-tandang pada 24 Februari dan 9 Maret. [bola.kompas.com]